oleh

Dengan Cara Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Tentang Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Batu Bara  |  Agar tercipta kerjasama antara babinsa dengan aparatur desa Guna mendukung tugas pokok Apter dan Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19), Personel intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka SP Saragi dan Serda Dhani turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberikan pemahaman masalah virus corona/covid 19 kepada warga binaannya yang dilaksanakan bertempat di Warung Ibu Sumi usia 47 tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Sei Muka Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Rabu (10/03/2021).

Kali ini Babinsa erka SP Saragidengan menyapa warga yang berada di wilayah desa binaan tersebut, disela-sela silahturahmi Babinsa juga menyampaikan tentang bahaya covid 19/virus corona yang saat ini menjadi pandemik di seluruh dunia.

Dalam kesempatan tersebut erka SP Saragi menyampaikan bahwa Sekarang ini virus corona sudah menyebar di Kabupaten Batu Bara, kita yang ada di wilayah ini sudah ada yang kena virus corona dan sudah di tangani oleh tim covid 19/medis. Kalau untuk mencega virus corona bapa ibu dong harus jaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer setelah bepergian atau kegiatan, dan selalu pake masker kalo keluar rumah dan harus jaga jarak dengan orang lain. Kalo tidak terlalu penting jangan keluar rumah. Jangan turun ke kota, tinggal di kampung saja.

Lebih lanjut Babinsa erka SP Saragi berpesan jika memang seandainya ada keperluan penting sekali baru boleh keluar rumah atau turun ke kota. Jangn lupa mengenakan masker, terus dan jaga jarak dengan orang lain jang terlalu dekat dengan orang lain. setibanya dirumah jangan langsung masuk rumah, harus cuci tangan dulu dengan sabun, baru masuk ke rumah. Agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus Covid-19, tutup erka SP Saragi.

News Feed