Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Binaan Untuk Selalu Memakai Masker Jika Bepergian

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan serta agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat serta dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. Seketang turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat wakil kepala sekolah SMA Negri 1 Nanasiam,Kordinasi untuk pelaksanaan vaksin bagi siswa/siswi sekolah SMA Negri 1 Nanasiam Kecamatan Medang Deras bersama dengan Ibu Nur Aidah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di  Desa Nanasiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (23/10/2021).

Dengan menghimbau agar Bapak Acai/Hendrik saat berpergian menggunakan masker dan tetap menjaga stamina tubuh agar terhindar dari penularan virus covid-19. Adapun tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat binaannya serta untuk monitoring situasi Pandemi Virus Covid-19 di wilayah binaannya. Sesuai dengan himbauan dari komando atas dan pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka aparat kewilayahan berperan penting, untuk selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker.

Dalam hal ini Babinsa Serda A. Seketang di wilayah binaan berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19 ini. “Selain itu saya juga menghimbau kepada warga yang intinya mari kita berpola hidup sehat dan turut serta dalam memutuskan penyebaran wabah atau virus Covid-19 ini melalui 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ungkap Babinsa Serda A. Seketang.

Pos terkait