Dengan Cara Komsos Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Aparat Desa

Batu Bara  |  Guna menjalin hubungan silaturahmi yang baik serta Puldatater, Agar terjalinya hubungan yang harmonis antara TNI dgn masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Rakyat Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (16/04/2021).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Supriadi dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Lebih lanjut Serda Supriadi menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus Covid 19.

 

 

Pos terkait