Dengan Cara Komsos Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Tokoh Masyarakat

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjalin Silaturahmi dengan TOkoh Masyarakat warga desa binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Miswanto turun langsung kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat untuk bekerjasama mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan dan dalam rangka menekankan kepada aparat nagori tetap menghimbau warganya untuk selalu mematuhi Prokes guna memutus penyebaran Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bahapal Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (17/11/2021).

Dalam hal ini Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa selalu berkordinasi dengan Perangkat Pemerintah yang ada diwilayah binaan. Dalam hal ini Babinsa Sertu Miswanto sebagai Babinsa diwilayah tersebut mengungkapkan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama rakyat. “Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya,” ujar Sertu Miswanto.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Miswanto mengungkapkan, kami Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi, apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat segera dilaporkan, kegiatan Komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat. Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman, tegasnya.

Ia juga menambahkan Komsos antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial. Kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat, pihaknya melakukan Komsos dengan pangulu dengan  pembahasan tentang masalah keamanan lingkungan di desa ini, tambahnya.

 

Pos terkait