Dengan Cara Komsos Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Siringo-ringo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan himbauan dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona ( Covid – 19 ) dengan Mitra Karib untuk menjalin hubungan tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dalam membantu tugas pokok TNI sekaligus memberikan Masker bersama dengan Ketua IPK BPK Edison Nenggolan, Chandra Manurung, Bapak Bistok Sitorus, Bapak Edwin dan Bapak Lambok Sabarani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun X Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (13/10/2021).

Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Asahan belum berakhir, namun kondisi psikis masyarakat terlihat mengalami kejenuhan dengan keadaan ini. Hal ini disikapi oleh para parat gabungan lebih intensif untuk selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehetan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19. Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu L. Siringo-ringo selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga diwilayah binaan agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. Sebagai aparat teritorial Babinsa senantiasa aktif rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini, selain menjaga kondusifitas wilayah dimanfaatkan sekaligus melaksanakan edukasi berkaitan dengan KLB pamdemi virus covid-19.

Dengan menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur dipagi hari. “Pandemi covid 19 belum jelas kapan berakhir, kita berharap para warga tetap disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, jangan sampai ada kejenuhan untuk hal ini, kita harus tetap waspada,” ujar Babinsa Sertu L. Siringo-ringo kepada warga.

 

 

Pos terkait