Dengan Cara Humanis Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Warga

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Keberadaan virus corona (Covid-19) diwialayah masih belum juga berlalu, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Supriadin turun kewilayah binaan untuk melaksanakn kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan cara Humanis terhadap masyarakat dan terhadap ruko ruko yang berjualan supaya tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan pemerlakuan PPKM Skala Micro, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sangnawaluh Kelurahan Siopat Kota Pematang Siantar, Minggu (01/08/2021).

Dengan memberikan himbauan yang terus dilakukan ini, di karenakan meningkatnya kasus baru tertularnya Virus Corona di bulan November 2020, dan merupakan bentuk kepedulian dari Babinsa kepada warganya, dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Supriadin menjelaskan, dalam himbauan ini menekankan 3 M “Memakai masker setiap melakukan aktifitas diluar rumah, Mencuci tangan mengunakan sabun pada air yang mengalir selesai melakukan aktifitas dan Menjaga jarak”.   “Diharapkan masyarakat bisa sadar akan pentingnya penerapan 3 M dalam aktivitas kesehariannya dan diminta kepada kita semua menjadi contoh dalam pelaksanaannya,  demi mencegah dampak dari virus corona ini,” tutur Babinsa Serka Supriadin.

Lebih lanjut dikatakan Serka Supriadin, dalam Fase Adaptasi Kehidupan Baru di tengah pandemik virus corona atau covid 19, diharapkan dengan sosialisasi tersebut mampu menyadarkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Pungkasnya.

Pos terkait