oleh

Denga Cara Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar terciptanya Kamtibmas didesa binaan, dalam rangka untuk menjaga sinerjisitas dan komunikasi yang baik antara tiga pilar di desa binaan serta guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahrul Warta Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komsos dengan Babinkamtibmas dan aparatur Desa Silo Baru membahas tentang Kamtibmas di Desa binaan serta Sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat serta memberikan pemahaman pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balia Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Senin (22/03/2021).

Hal ini dikatakan Serma Syahrul Warta Wijaya disela-sela kegiatan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid-19 tersebut warga merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 dengan memberikan himbauan dan memberi masker kepada para pengguna jalan baik roda 4 ataupun roda dua agar mentaati aturan agar terhindar dari penyebaran penularan Covid-19.

Menurut Babinsa Serma Syahrul Warta Wijaya sendiri kedisiplinan dalam karantina diri sangat perlu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona di masyarakat. Apalagi mengingat jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah, maka perlu adanya pendisiplinan soal karantina diri di rumah. “Jika pendisiplinan dengan tetap berada dirumah saja serta jaga jarak dapat dilakukan, kontak langsung antar manusia akan berkurang dan virus tidak terus menyebar dalam skala besar lagi, sehingga wabah covid-19 ini dapat segera berakhir”, pungkas Serma Syahrul Warta Wijaya.

“Pengamanan Disiplin Protokol New Normal di wilayah Asahan khususnya di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut ini memang terus diaktifkan sesuai anjuran dari pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Virus Korona (Covid-19),” imbuhnya.

 

 

News Feed