Demi Kesehatan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Protokol Kesehatan di Komsosnya

Simalungun  |  Babinsa tetap terapkan protokol kesehatan walau Covid-19 sudah mereda demi kesehatan masyarakat, maka Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan, Kodim 0207/Simalungun, Kopda Winky Gunawan melaksanakan komsos menghimbau  warga agar tetap bersama-sama  menegakan disiplin  Protokol Kesehatan. Kegiatan tersebut dilakukan di Kelurahan Pematang marihat   Kecamatan Siantar Marimbun, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/04/2023).

Selain himbauan protokol kesehatan tidak lupa Babinsa menyampaikan tentang kepedulian keamanan lingkungan. Sambang warga selain untuk lebih mendekatkan diri kepada warganya, sekaligus untuk pengecekan aktifitas warga ditingkat RT, tujuan lainnya adalah untuk memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga.

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Kopda Winky Gunawan juga untuk mengetahui situasi kamtibmas wilayah binaannya. Untuk mengurangi penyebaran covid 19 salah satunya harus adanya kepedulian warga terhadap penerapan protokol kesehatan itu sendiri, peran Rw dan Rt sangat utama didalam menghimbau warga untuk dapat tetap patuhi protokol kesehatan.

“Dengan Bersama-sama melawan covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan diamanapun dapat meminimalisir ataupun mencegah dan menekan penyebaran covid 19” ungkap Babinsa Kopda Winky Gunawan.

Pos terkait