Demi Kenyamanan Masyarakat, Personel Koramil 06/Pdg Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Sosialisasi Rumah Desa Sehat

Simalungun  |  Rumah merupakan Hunian, tempat berkumpul, dan beristirahat setelah seharian kita beraktifitas. Hendaknya rumah yang kita huni terasa aman dan nyaman. Suasana rumah terasa bersih dan sejuk tidak ada aroma menyengat dari sampah atau pun makanan sisa.hendaknya Tidak ada bibit penyakit yang berkembang didalam rumah, semua dalam keadaan bersih dan sehat. Ada ketenangan yang kita dapatkan dirumah, sampai dipagi berikutnya kita kembali ke rutinitas dan aktifitas. Ada ketenangan yang kita dapat dirumah terlepas dari semua aktifitas yang kita lakukan. Hal tersebut kiranya dapat rasakan dan diterapkan oleh semua kalangan masyarakat. seperti yang dilakukan salah satu Personel Babinsa 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Paimin yang turun ke wilayah Binaan dalam rangka melakukan Sosialisasi Rumah Desa Sehat (RDS) kepada warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut terlaksana bertempat di Balai Nagori Bandar Betsy ll Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Jumat (23/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan Rumah Desa Sehat merupakan Sekretariat Bersama bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa dalam bidang kesehatan yang fungsinya adalah sebgai ruang literasi kesehatan, forum advokasi kebijakan dibidang kesehatan dan pusat penyebaran informasi kesehatan, berlangsungnya kegiatan rapat Rumah Desa Sehat (RDS) tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan memberikan penyuluhan program layanan rumah desa sehat.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Sosialisasi Rumah Desa Sehat Tersebut dihadiri oleh, Bapak Supriyanto Selaku pj Pangulu Nagori Bandar Betsy ll, Ibu Suryani Kasi PMN Kecamatan Bandar Huluan, Bripka Supri Helmi Babinkamtibmas, Bapak Topan Pendamping Desa, Bapak Zulham Nasrul Ketua Mujanah Nagori Bandar Betsy ll, Para Gamot dan ibu PKK Nagori bandar Betsy ll.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, RDS memiliki peran penting sebagai pusat informasi pelayanan sosial di desa, khususnya kesehatan, sebagai ruang literasi kesehatan desa, wahana komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan desa. untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Pemerintah desa dengan pengurus serta kader RDS. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” terang Babinsa Sertu Paimin.

Pos terkait