oleh

Demi Kelancaran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Pembagian BLT-DD

Asahan  |  Dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini dari pihak Pemdes dan warga penerima mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sunarto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan pembagian BLT-DD diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Perkebunan Air Batu l/ll Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (09/06/2021).

Pada pelaskanaan pendampingan pembagian BLT-DD diwilayah binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Perkebunan Air Batu l/ll Bapak H Hendra Surbakti, Pendamping Desa Kecamatan Air Batu Bapak Suwandi, Pendamping Desa Perkebunan Air Batu l/ll Sahridan, BPD Desa Perkebunan Air Batu l/ll Bapak Selamat, Babinsa Koramil 12/Air Batu, Sekdes Desa Perkebunan Air Batu l/ll Ibu Tika, Seluruh Kadus Desa Perkebunan Air Batu l/ll dan Masyarakat yang Penerima BLT-DD.

Dalam kesempatan itu, Babinsa melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar tetap aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. “Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaanya agar tetap aman,” katanya.

Kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini denagan adanya pandemi Covid-19. “Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” ujarnya.

 

 

News Feed