oleh

Demi Kelancaran Pemilu, Babinsa Koramil 06/Kisaran Hadiri Rapat PPDP

Asahan  |  Bintara Pembina Desa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syafriman turut serta melaksanakan menghadiri rapat PPDP (petugas Pemutkhiran Data Pemilu). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Jalan Budi Utomo, Lingkungan 1, Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan rapat membahas tentang data pemilih untuk pilkada yang rencananya akan dilak sanakan bulan Desember 2020, mendata kembali penduduk pemula atau yang yang udah bisa ikut pemilu, penuduk pindah alamat, penduduk pendatang atau baru pindah dan penduduk yang meninggal dunia dikeluarkan dari data pemilih.

Penekanan ketua PPK kecamatan, “agar petugas mendata dengan semaksimal mungkin acuan data diambil dari Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), waktu di berikan kepada petugas satu bulan kedepan” imbuhnya.

“Yang sudah selesai mendata agar di kirim ke PPK kecamatan,dan PPK kecamatan nantinya mengirim data kembali secara onlain ke kantor KPU, Penduduk yang pindah tempat tinggal sedangkan Kartu Keluarga (KK) nya masih ditempat tinggal yang lama pada waktu pemilihan boleh di tempat tinggal yang baru menggunakan kartu C5 dalam kegiatan rapat” pungkas Babinsa Serka Syafriman.

Adapun aparat-aparat yang turut berpartisipasi dalam rapat tersebut adalah Ketua PPK Kecamatan Kisaran Timur, Babinsa Serka Syafriman, Ketua PPS Kelurahan Siumbut Baru, PPDP, dan Pawaslu Kecamatan Kisaran Timur.

 

 

News Feed