Demi Air Bersih, Personel jajaran kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Buat Sumur Bor

Asahan  |  Keberadaan Babinsa di wilayah desa binaan ini, memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa itu. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh, sangat terasa. Seprti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sulaiman dan beserta Masyarakat Desa Silo lama melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor dan pemasangan air bersih di tempat rumah-rumah masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Kamis (22/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor dan pemasangan air bersih di tempat rumah-rumah masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekdes Desa Silo Lama, Ketua BPD Desa Silo Lama, Ketu LPM Desa Silo Lama dan sebagian masyarakat Desa Silo Lama.

Bacaan Lainnya

Hal ini sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan maupun perkotaan. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Kabupaten Bangkalan, khususnya dibidang infrastruktur umum, dengan melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor untuk saluran air bersih  dan pipanisasi, sejak dau minggu terakhir.

Ditempat terpisah Danramil  mengatakan bahwa kerja sama dila­ku­kan ini,  untuk membantu masyarakat, berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Se­lain itu, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI. “Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” katanya.

Pos terkait