Datangi Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Informasi Pencegahan Covid-19 Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Guna menjalin komunikasi yang baik guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan serta demi mendisiplinkan penerapan kebiasaan hidup baru, seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma A. Wahyudi turut serta melaksanakan giat komsos dengan warga binaan di warung Bapak Supriadi sekaligus menyampaikan untuk tetap melaksanakan prokotol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta rajin mencuci tangan, kegiatan Komunikasi Sosial Babinsa tersebut berlokasi di Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (06/03/2021).

Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru New Normal ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi pada saat ini, Serma A. Wahyudi berharap, agar masyarakat dapat memahami dan mematuhi aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini, mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan budayakan polah hidup sehat. “Sebaiknya kita tanamkan sikap disiplin pada diri kita sendiri, di manapun kita berada untuk kita semua,” ucap Serma A. Wahyudi.

Disamping itu Serma A. Wahyudi juga menghimbau, agar masyarakat Kelurahan Kapias Pulau Buaya saling mengingatkan, saling bertukar informasi, dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain. Ia juga mensosialisasikan protokol kesehatan agar warga memakai masker dan masyarakat yang bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid- 19.

 

 

Pos terkait