oleh

Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han Dampingi Kapoldasu  Tinjau Vaksinasi Massal Covid 19 di Mapolres Asahan

Asahan-Danyonif 126/Kala Cakti  Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. hadir dalam kunjungan Kerja Kapolda Sumut Irjen. Pol R. Z. Panca Putra S. di Mapolres Asahan Kabupaten Asahan, Sumut.  Jumat , (11/06/2021)

Selain Danyonif 126/KC unsur Forkopinda Asahan juga ikut serta dalam Kunjungan Kapolda Sumut tersebut.

Adapun tujuan Dalam Kunjungannya Kapolda Sumut adalah meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mapolres Asahan.

Di sela sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Kapoldasu Irjen Pol R. Z. Panca Putra S.  menyampaikan terima kasih  kepada para guru dan lansia yang mengikuti vaksinasi massal, serta mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat proses pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terkhusus di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda Sumut menghimbau, kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Instansi terkait agar dapat memberikan edukasi dan mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi ini kepada masyarakat.”Ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si yang di dampingi Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han  menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi serta menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan, Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus karena lansia termasuk kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

 

 

 

News Feed