oleh

Danrem 031/WB Ajak KBT Berperan Aktif Penanganan Covid 19 dan Karhutla

Pekanbaru – Korem 031/Wira Bima menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI yang dilaksanakan di Aula Wiratama Korem 031/Wira Bima Jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru yang bertema “ Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI Diera Kekinian”, Rabu (05.08.2020)

Kegiatan Komsos tersebut dibuka langsung oleh Kasrem 031/WB Kolonel Inf Junaidi M.S.Sos., M.Si mewakili Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han yang saat ini sedang melaksanakan Kunjungan kerja di Wilayah Kodim 0302/Inhu.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem, Danrem 031/WB mengajak KBT agar ikut berperan aktif dalam penanganan wabah Covid 19 yang dihadapi saat ini oleh seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.
“Kita semua tentunya merasa prihatin pada awal Tahun 2020 sampai dengan saat ini, Dunia diguncang oleh suatu penyakit yang disebabkan oleh Corona
Virus Disease termasuk di Indonesia, sudah banyak korban yang berjatuhan.Oleh Karena itu, harus dilakukan langkah konkret yaitu membangun kesadaran, partisipasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, keluarga, masyarakat maupun pihak terkait lainnya. Maka dari itu, Saya mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk ikut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan Pandemi Covid-19, sekecil apapun yang kita lakukan pasti akan memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan kapasitas masing-masing”, Ujar Danrem mengawali sambutannya.

Disamping itu Danrem juga mengingatkan masalah yang tidak kalah penting yang terjadi setiap tahun di Provinsi Riau yaitu Karhutla. ” BMKG memperkirakan bahwa pada bulan Agustus sampai dengan Oktober Provinsi Riau akan mengalami cuaca panas yang cukup ekstrim. Kondisi ini menjadikan wilayah Provinsi Riau sangat sensitif terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, hal ini akan berdampak buruk terhadap alam, pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan keselamatan transportasi bahkan apabila tidak dapat teratasi dengan baik akan berdampak ke dunia Internasional.Upaya pencegahan dengan melibatkan semua unsur dan masyarakat harus dilakukan sedini mungkin dan secara sungguh – sungguh untuk mewujudkan Riau bebas Karhutla. Berkaitan dengan hal tersebut, Saya mengajak kepada seluruh anggota Keluarga Besar TNI agar berperan aktif dalam kegiatan penanganan karlahut di wilayah masing-masing sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dengan melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengolah lahan dengan cara dibakar.” Tegas Danrem yang juga selaku Dansatgas Darat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danrem 031/WB yang juga selaku Pembina berpesan kepada Keluarga Besar TNI.
” KBT harus solid dan kokoh sesuai dengan peran masing – masing dalam menjaga dan mempertahankan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.” Tutup Danrem

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 031/Wira Bima, Ketua PDIV Keluarga Besar FKPPI Provinsi Riau, Ketua PDIV Generasi Muda FKPPI Provinsi Riau, Ketua PD Hipakad Provinsi Riau dan Ketua PD Pemuda Panca Marga Provinsi Riau.(Pen031)

News Feed