Danrem 022/PT Pimpin Rakor Pengamanan Kunker RI-1

  • Whatsapp

P.Siantar – Dalam rangka persiapan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kab. Deli Serdang dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 16 September 2021, maka unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah Provinsi sumut dan Pemkab Deli Serdang  melaksanakan rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor).

Kegiatan Rakor dipimpin oleh Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  selaku Dansatgas Pam VVIP Wilayah Korem 022/PT, bertempat di Ruang Cendana Lt II Kantor Bupati Deliserdang yang diikuti oleh unsur TNI/Polri , Pemerintah daerah Prov Sumut dan Pemkab Deliserdang, perwakilan Paspampres  serta Instansi terkait lainnya yang terlibat dalam pengamanan VVIP Kunker RI-1 di wilayah Kab. Deliserdang Dan Provinsi Sumut, Rabu ( 15/09/2021).

Bacaan Lainnya

Danrem 022/PT saat membuka rapat mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan sehingga perorangan memahami tugas masing-masing.

Lebih lanjut Danrem 022/PT  menyampaikan, “Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan angap remeh dan hal yang biasa, segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan” jelasnya.

Dalam Rakor tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Wilayah Kab.Deliserdang  menuju Kota Medan hingga Presiden RI meninggalkan Kota Medan.

Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja  Presiden RI guna menjamin keamanan, kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja  Presiden RI di wilayah Kab.Deliserdang dan Kota Medan.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan rakor lanjutan yang melibatkan Dansub Satgas Pengamanan VVIP dan meninjau lokasi kunjungan

Pos terkait