Danrem 022/PT Hadiri Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad Matra Darat TA 2023 dari Ditjen Pothan Kemhan RI di Kodam I/BB

Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta menghadiri Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad (Komponen Cadangan) Matra Darat TA 2023 dari Ditjen Pothan Kemhan RI, Sosialisasi yang digelar secara tatap muka dan vidcon dari Aula AH Nasution Lt II Makodam Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km, 7,5 Medan itu dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP. Sedangkan tim sosialisasi dipimpin langsung Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB berharap pertemuan ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kinerja yang maksimal dan profesional, serta untuk saling bertukar pikiran, sekaligus untuk memperoleh masukan mengenai pemecahan berbagai masalah yang semakin hari dirasakan semakin kompleks, seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi.

Kodam I/Bukit Barisan sebagai Penyelenggara Tugas dan Fungsi Kemhan RI di daerah memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan pertahanan negara dan bagaimana upaya pendayagunaan sumber daya nasional yang tersedia untuk kepentingan pertahanan nasional. “Oleh karenanya, setiap tugas dan fungsi Kemenhan di daerah yang telah ditentukan, harus segera disesuaikan dan dikuasai agar kita dapat memberdayakan sumber daya nasional menjadi potensi pertahanan negara yang andal. Dengan demikian tujuan sosialisasi ini dapat kita mengerti, memahami dan mengetahui tentang RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara ini secara mendalam,” jelas Pangdam melalui Kasdam.

Di akhir sambutannya, Pangdam berpesan kepada peserta sosialisasi untuk mengikuti semua penjelasan dengan cermat dan penuh perhatian, sehingga menguasai semua materi yang disampaikan untuk pegangan dan pedoman dalam bekerja.

Turut hadir dalam acara tersebut antaralain, Irdam, Kapoksahli, para Danrem, PJU, Dansat jajaran Kodam I/BB, para Dandim Jaj Rem 022/PT, Kasi Intel, Kasiter, Kasipers,  Kapen dan Kajasrem 022/PT.

Pos terkait