Danrem 022/PT Dan Kapolres Siantar Pimpin Apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri untuk pengamanan Pemilu 2019

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, S.I.P, M.Han, bersama Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Opungsunggu memimpin langsung Apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri untuk pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kota Pematangsiantar, bertempat di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar, Jumat (22/03/2019).

Apel gelar pasukan yang mengangkat tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri yang Kondusif” turut dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut, bersama Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan ormas dan pihak terkait lainnya.

 

Amanat apel dari Menko Polhukam, Wiranto yang dibacakan Pangdam I/BB menegaskan, apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya yang digelar secara serentak di seluruh Tanah Air, adalah dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019.

 

“Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak, yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan,” jelas Menko Polhukam.

 

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut antara lain, Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P, M.Han, Walikota Pematangsiantar Bpk Hefriansyah SE. MM. Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Opungsunggu. Kasipam Rindam I/BB Mayor Inf Damanik. Denpom I/1 Pematang siantar Kapten Inf S. Sinaga. Ketua KPU Pematang siantar Bpk Daniel Dolok Sibarani. Bawaslu Pematangsiantar Bpk Sepriandison Saragih. (del.Penrem022/PT)

 

 

Pos terkait