oleh

Danraramil 01/Siantar Utara  Kapten Inf Prawoto Kodim 0207/Simalungun Dampingi Walikota Siantar Resmikan Kampung Paten dan Panen Raya di Sianjur Nauli

Pematang Siantar  |  Komandan Koramil (Danraramil) 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun turut serta menghadiri Undangan Polres Pematangsiantar dalam rangka Peresmian Kampung Paten Siantar Nauli sekaligus Panen Raya yang dilaksanakan bertempat di Kampung Paten Siantar Nauli Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Simarimbun, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan dalam rangka ketahanan pangan itu dihadiri oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga SH, dan Dandim 0207 Simalungun diwakili Danramil 01 Siantar Utara Kapten Inf Prawoto.

Pada kesempatan tersebut Hefriansyah selaku Walikota Pematang Siantar mengatakan, dengan adanya Kampung Paten ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Juga membangun solidaritas antar sesama warga di masa pandemi. “Mari kita bersama mendoakan supaya Covid-19 ini cepat berlalu untuk meningkatkan ekonomi kita,” ajak Hefriansyah.

Di acara panen raya itu, Hefriansyah membagikan bibit anak ayam 250 ekor. Sedangkan Kapolres Pematangsiantar membagikan bibit ikan mas 1.000 ekor, dan Ketua DPRD membagikan bibit bawang. Bibit-bibit itu diterima oleh Ketua Kelompok Mandiri Tani Sianjur Nauli.

Di tempat terpisah Danraramil 01/Siantar Utara  Kapten Inf Prawoto menambahkan Adapun tujuan didirikannya kampong paten untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, membangkitkan kesadaran Masyarakat dalam membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran COVID-19, Membangun solidaritas antar sesama warga Masyarakat dimasa Pandemi, Meminimalisir dampak soisal ekonomi akibat pandemi COVID-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian Masyarakat dan dan melakukan sosilisasi kepada Masyarakat umur Produktif agar kembali bekerja dengan aman dalam cara kebiasaan baru memetuhi protocol kesehatan agar selalu menggunakan Masker jika keluar Rumah, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

News Feed