oleh

Danramil beserta Babinsa Koramil 06/Kisaran Memonitoring Kegiatan Ramah Tamah Dandim 0208/Asahan Dengan Pejuang Perintis Kemerdekaan RI

Asahan  |  Serangkaian peringatan jelang HUT ke 75 Proklamsi Kemerdekaan RI, Danramil 06/Kisaran beserta 2 orang anggota Babinsa Koramil 06 /Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat memonitor kegiatan Dandim di Kantor Aula Bupati, dalam rangka ramah tamah dengan pejuang perintis kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Akasia, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (13/08/2020)

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar ramah tamah dengan Perintis Pejuang 1945 dan dari instansi lainnya. Bupati Asahan mengucapkan, “Kegiatan ini diharapkan bisa membangun kesadaran generasi bangsa dalam menghargai nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan di masa lalu. Generasi bangsa sebagai tonggak estafet pembangunan, wajib menjaga, memelihara, menjujung tinggi, serta menghayati nilai-nilai perjuangan tesebut. Karena itu diharapkan, warga masyarakat pada setiap peringatan HUT Proklamasi harus ikut memeriahkannya” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim mengatakan, “Kita memang menginginkan peringatan HUT Proklamsi itu harus ada respon positif dari masyarakat, khususnya memasang umbul-umbul dan lampu penjor” tegasnya. Ditempat yang sama, Dandim juga menyatakan, generasi muda memiliki kewajiban meneruskan perjuangan pahlawan bangsa, dengan mengisi kemerdekaan untuk memakmurkan rakyat dan mengangkat martabat bangsa dipercaturan dunia. Hanya saja, yang terpenting dalam melanjutkan kemerdekaan, tidak mengedepankan kepentingan pribadi dan golongan, namun harus mengutamakan kepentingan bangsa dan tanah air.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan “Mengapa harus mengedepankan kepentingan bangsa dan tanah air, karena kita minum air Indonesia menjadi darah, kita makan beras dan buah-buahan Indonesia jadi daging, kita menghirup udara Indonesia menjadi nafas, kita bersujud di Bumi Indonesia berarti haruslah kita bersyukur kepada Tuhan atas Indonesia yang kaya akan alam ini,”tegasnya.

Sementara itu kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Asahan, Dandim 0208 /Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Kapolres Asahan, Sanyon 126 yang mewakili, Kajari Kabupaten Asahan, Ketua LVRI Kabupaten Asahan, tamu para undangan dan anggota veteran yang berjumlah kurang lebih 150 orang yang hadir.

News Feed