Danramil 18/Meranti Kodim 0208/Asahan Hadiri Pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kabupaten Asahan

Asahan  |  Dalam rangka pengukuhan relawan yang ada diwilayah Asahan, dalam hal ini seperti yang dilakukan Komandan Koramil (Danramil) 18/Meranti Kapten Inf Syaifullah yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, SE, turut serta menghadiri pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kabupaten Asahan oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten-II Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kisaran Kabupaten Asahan, Jumat (23/12/2022).

Adapun jumlah Redkar yang dikukuhkan sejumlah 250 orang dengan komposisi 10 orang perkecamatan Kabupaten Asahan. Pada pelaksanan kegiatan pengukuhan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kabupaten Asahan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Asahan (Diwakili Asisten-II Setdakab Asahan/Bapak Drs. Muhilli Lubis), Dandim 0208/Asahan (Diwakili Danramil 18/Merati), Danpos Basarnas Tanjung Balai Asahan (Diwakili Bapak Teri. S), Kasatpol PP Kabupaten Asahan (Bapak M Yusuf Lubis), Ketua Imtaq Kabupaten Asahan (Bapak Al-Ustadz H Ahmad Kosim Marpaung), Para Camat se-Kabupaten Asahan dan Para Redkar se-Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

Resmi mengkukuhkan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Kabupaten Asahan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran sistem layanan pelaporan berbasis aplikasi Smart Damkar dan Emergency Call Berbasis Whatsapp. Bupati Asahan (Diwakili Asisten-II Setdakab Asahan/Bapak Drs. Muhilli Lubis) mengungkapkan saudara-saudara saya kukuhkan menjadi Relawan Pemadam Kabakaran Kabupaten Asahan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayahnya kepada saudara-saudara dalam menjalankan tugas dibidang pemadam kebakaran dan penyelamatan,” terangnya.

Ia mengaku bangga dengan memiliki relawan yang tangguh, yang diharapkan mampu bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga minta kepada Camat se-Kabupaten Asahan harus segera menindaklanjuti arahan Kementerian Dalam Negri guna membentuk relawan pemadam kebakaran dengan setiap desa sejumlah dua orang. “Selamat kepada Redkar yang baru dikukuhkan dan semoga mampu memberikan perfomance yang terbaik dengan tugas yang diberikan,” terangnya.

Pos terkait