Danramil 14/Raya Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Pengusaha Pupuk Di Pematang Raya

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Para petani di wilayah Kecamatan Raya pada umumnya masih belum bisa meninggalkan pupuk an organik untuk memupuk tanaman padi nya,dan belum bisa 100% untuk menggunakan pupuk organik.Oleh karena itu kebutuhan pupuk an organik di wilayah Raya masih cukup tinggi di butuhkan oleh para petani, Selasa (26/03/2019).

 

Berdasarkan informasi dari sebagian petani  di wilayah Kecamatan Raya masih ada kesulitan untuk mendapatkan salah satu jenis pupuk an organik seperti pupuk NPK PHONSKA yang di butuhkan petani saat ini.

 

Dengan adanya informasi tersebut Danramil 14/Raya Kapten Inf Muslimin Saragih, S.E Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Komunikasi Sosial dengan agen pupuk yang berada di Jalan Sudirman Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun untuk memastikan informasi yang ada dan untuk menghindari dan mencegah penimbunan pupuk oleh agen – agen pupuk yang tidak bertanggung jawab,serta menghindari penjualan pupuk ke petani yang tidak sesuai dengan harga yang sudah di tentukan oleh pemerintah.

 

Hasil informasi yang di dapat oleh Kapten Inf Muslimin Saragih, S.E di agen pupuk milik Bapak Moses Pasaribu mengungkapkan untuk pupuk Urea,ZA,PETROGANIK masih cukup banyak,dan untuk SP-36,NPK PHONSKA,kosong di karenakan kebutuhan petani cukup tinggi dan belum ada pengiriman kembali.

 

Dan yang kedua kami menjual pupuk ini dengan harga subsidi yang sudah di tentukan dari pemerintah dan kami juga tidak akan menimbun nya, karena pupuk ini sangat di butuhkan oleh petani untuk merawat tanamannya. (red.Penrem022/PT)

 

 

Pos terkait