oleh

Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge Hadiri Rapat Pertemuan Pergerakan Masyarakat Untuk Mendukung Kesehatan UPTD

Asahan  |  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektor terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat maka perlu koordinasi antara sektor yang bersangkutan. Sama halnya yang dilakukan oleh Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta menghadiri rapat Kunjungan Kerja Ibu Bupati Dalam rangka Pertemuan Pergerakan masyarakat untuk mendukung program Kesehatan UPTD Puskesmas Bandar Pasir Mandoge tahun 2020 yang bertempat di Aula Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Kamis (13/08/2020).

Beberapa pejabat yang hadir dalam giat tersebut yakni Camat Bandar Pasir Mandoge, Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge, Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, Ibu Ketua/ PKK Kabupaten Asahan, Ibu PKK/ Camat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kades Babdar Pasir Mandoge, dan Ibu-Ibu Kader posyandu Sekecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Camat Bandar Pasir Mandoge dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan lintas sektoral kesehatan dilaksanakan setiap 3 bulan gunanya untuk memberi masukan keinginan atau ide dari masyarakat kepada Puskesmas dengan program programnya. Camat menambahkan, apabila desa melaksanakan musrenbangdes diharapkan Puskesmas diundang untuk memberikan masukan masalah kesehatan di desa sehingga Program Puskesmas bisa singkron dengan program yang ada di desa terutama masalah mobil siaga di tiap-tiap desa resiko tinggi untuk ibu hamil di wilayah kecamatan Bandar Pasir Mandoge sampai dengan tahun 2020 nihil.

Sementara Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge mengatakan “bila ada program stimulan Jambanisasi untuk warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Koramil siap membantu tenaga kemudian bila Puskesmas menemukan pasien katarak agar menginformasikan pada Babinsa di tiap-tiap desa sehingga bila sewaktu – waktu ada program pengobatan gratis seperti saat ini pasien katarak bisa operasi” ucapnya.

Danrami berharap dengan diadakannya rapat lintas sektoral bidang kesehatan diharapkan seluruh jajaran untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya masing-masing maupun di instansi Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sehingga terwujud masyarakat yang sehat dalam segala bidang.

 

 

News Feed