oleh

Danramil 13/PP. Batu Binsuh Calon Prajurit TNI-AD

Pulau Tello  |  Danramil 13/PP. Batu jajaran Kodim 0213/Nias Kapten Inf Paul V TMP. Sitorus memberikan Binsuh kepada para pemuda pendaftar calon prajurit TNI AD khususnya wilayah Kepulauan Batu, Kabupaten Nias Selatan, Selasa 21/07/2020.

Danramil mengatakan, kegiatan Binsuh ini penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik dan mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan di hadapi nanti.

” Latihan ini penting untuk kesiapan mereka ke depan dalam menghadapi rangkain seleksi,” katanya.

Lebih lanjut di katakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Shutle Run.

” Dengan adanya pembinaan ini saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat seleksi sudah terbiasa dan dapat melaksanakan gerakan yang benar, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Disamping itu Danramil juga menyampaikan ke pada para Babinsa agar mendata dan mengecek kesiapan administrasi maupun kondisi fisik para calon yang mendaftar TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus di miliki.

” Saya perintahkan para babinsa untuk bantu para pemuda warga binaan yang berminat menjadi calon prajurit TNI AD. Berikan mereka pembinaan fisik, maupun mental sebelum mereka ikut seleksi agar nantinya mereka bisa bersaing dengan calon- calon lain,” tutupnya.

News Feed