Danramil 11/PRP Laksanakan Komsos Bersama Pengusaha Kapal Dan Basarnas Di Wilayah Parapat

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Komandan Koramil 11/Parapat Kapten Inf Prawoto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para pengusaha kapal dan Basarnas di wilayah Parapat  untuk menciptakan keamanan dan pengamanan dalam pengakutan kapal di perairan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Rabu (13/03/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Prawoto mengungkapkan ISPS Code atau Kode Keamanan terhadap Kapal dan Fasilitas Pelabuhan didefinisikan sebagai aturan yang menyeluruh mengenai langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan. “Memasuki tahun ke-14 penerapan ISPS Code diperlukan suatu konsistensi dan terobosan baru untuk menciptakan keamanan fasilitas pelabuhan yang optimal yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi dunia usaha dan perekonomian Indonesia serta dunia maritim Indonesia,” ujarnya.

 

Kapten Inf Prawoto mengatakan Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan lima peraturan baru dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan penyelenggaraan angkutan penyeberangan.

 

Adapun Kelima peraturan tersebut yaitu : Peraturan Menteri (PM) Nomor 25 Tahun 2016 tentang Daftar Penumpang dan Kendaraan Angkutan Penyeberangan, PM 27 Tahun 2016 tentang Pengaturan Dan Pengendalian Kendaraan Yang Menggunakan Jasa Angkutan Penyeberangan, PM 28 Tahun 2016 tentang Kewajiban Penumpang Angkutan Penyeberangan Memiliki Tiket, PM 29 Tahun 2016 tentang Sterilisasi Pelabuhan Penyeberangan, dan PM 30 Tahun 2016 tentang Kewajiban Pengikatan Kendaraan Pada Kapal Angkutan Penyeberangan.

 

Diakhir perbincangan mereka Danramil juga menghimbau supaya para pengusaha kapal agar memperhatikan factor keamanan dan kelima peraturan tersebut, supaya kita aman dalam melaksanakan pekerjaan dan usaha kita. (Sumber.Penrem022/PT)

 

 

 

Pos terkait