Danramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Pelaksanaan Vaksin Massal Tahap l Di Kisaran Timur

  • Whatsapp

Asahan  |  Sementara pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kemanusiaan , selain juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 06/Kisaran Kapten Inf Nuryanto bersama dengan para Babinsa Koramil 06/Kisaran Serka Suroso dan Sertu Maryono turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Masal tahap I, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Kisaran Timur Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Kamis (16/09/2021).

Pada pelaksanaan Pendampingan Vaksinasi Masal tahap I tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kisaran Timur (Bapak A.Saiful P Pasaribu MAP MM), Danramil 06/Kisaran (Kapten Inf Nuryanto ), Kapolsek Kisaran Kota (Joy Ananda Putra Sianipar), Lurah Sentang. Lurah Kedai Pedang, Lurah Kisaran Naga serta Masyarakat 3 Kelurahan yang Sudah ditunjuk.

Bacaan Lainnya

Adapun kuota vaksin tahap I yang di sediakan sebanyak 150 Vial sebanyak 300 orang. Untuk Nakes dari Polban 01.08.01 Kisaran Satu Time 10 orang. Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap para Masyarakat yang dilaksanakan oleh Petugas UPTD Puskesmas Kecamatan Kota Kisaran.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Suroso mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, para Masyarakat harus melalui proses pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19, setelah mendapatkan suntikan vaksin , kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M. Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.”pungkasnya.

 

 

Pos terkait