Danramil 04/SB Dan Babinsa Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Guna melancarkan dan mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19, Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Inf Suheri dan Sertu Hendra Gunawan, Serda Agus Kuswadi beserta 6 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Dosis pertama wilayah Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Taman Asuhan Jalan Gunung Simanuk Manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (26/09/2021).

Selanjutnya Babinsa Sertu JH. Situmorang turut serta melaksanakan kegiatan monitoring Serbuan vaksinisasi dosis I wilayah Kodim 0207/Simalungun, yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 2 Pematangsiantar Jalan Rajamin Purba Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, dalam pendampingan vaksin, guna menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan vaksin tersebut.

Bacaan Lainnya

Tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tahap Sscrening, dan pelaksanaan Vaksin dan tahap erakhir obserfasi selama 30 menit dan antusias masyarakat yang akan di vaksin kurang lebih 200 Orang. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut oleh tim Puskesmas dengan tetap menggunakan Protokoler Kesehatan Wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” jelas Kapten Inf Suheri.

Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi. “Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 1606/Mataram terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,”Ungkap Danramil.

Pos terkait