Dandim 0208/Asahan  Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Di Masjid Agung Bakri Asahan

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Asahan – Bertempat di Masjid Agung Bakri Kisaran Kab Asahan, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf  Sri Marantika Beruh S, Sos menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PHBI  Masjid Agung Bakri Kisaran  bekerjasama Pemkab Asahan dengan penceraham Ustad Bapak H Tuah Sirait MA dari Medan, Selasa (09/04/2019)

 

Kegiatan ini juga dihadiri  oleh Wabup Asahan, Dandim 0208/Asahan,Danlanal TBA, Wakapolres asahan, Kajari, Kemenag, MUI,unsur Muspida Kabupaten Asahan, FKPD, Toga, Tomas dan masyarakat Kisaran  dengan tema “ Dengan peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, kita kokoh kan uklumah Islamiyah” ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan masyarakat Kisaran yang harmonis”

 

Peringatan Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Mengendarai tunggangan khusus yang disebut buraq, Rasulullah didampingi Malaikat Jibril berangkat dari Makkah menuju Masjidil Aqsha. Seperti termaktub dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Nasa’i, dalam perjalanan menuju Masjidil Aqsha, Rasulullah SAW sempat singgah di sejumlah tempat. Seperti Madinah, Bukit Thursina, kemudian singgah di Bethlehem, dan selanjutnya menuju Baitul Maqdis.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan Pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan ayak yatim piatu. (tono).

 

 

Pos terkait