Dandim 0208/Asahan Hadiri Penyambutan Kedatangan Jema’ah Haji Kabupaten Asahan Kloter I Sumut

Asahan  |  Kita patut bersyukur bahwa Jemaah Haji asal Kabupaten Asahan dalam keadaan sehat walafiat selama di Tanah Suci dan sesampainya kembali ke Kabupaten Asahan ini dengan selamat dan sehat walafiat pula. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga dan sanak famili. Besar harapan kita, semoga memperoleh Haji yang Mabrur dan Mabruroh serta dapat menjadi panutan dan contoh teladan yang baik bagi masyarakat sekitar, khususnya keluarga masing-masing. Sehingga dapat memberikan warna untuk Mewujudkan Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf M Bassarewan S Hub Int, yang diwakili oleh Pabung Batu Bara turut serta menghadiri kegiatan penyambutan kedatangan Jema’ah Haji Kabupaten Asahan Kloter I Sumut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Gedung Tahfids Qur”an Pemkab Asahan.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadir oleh, Bupati Asahan diwakili Asisten I Bapak Buwono, Dandim 0208/As di wakili Kapten Inf Mulyanto, Kapolres Asahan di wakili Kapolsek Kota Kisaran, Mwkl Danlanal TBA, Mwkl Kajari Asahan, Para Kadis Pemkab Asahan dan Para Camat Pemkab Asahan.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kembali para Dhuyupurrahman di Kabupaten Asahan, kepada Jamaah Haji yang telah kembali mari kita sampaikan motivasi dan kesabaran yang tinggi kepada saudara-saudara kita yang belum berangkat tahun ini, semoga Allah SWT mempermudah seluruh urusan kita untuk dapat berhaji di tahun depan, ceritakan kepada keluarga dan sanak saudara pengalaman rohani yang di dapat selama melaksanakan ibadah haji agar dapat menggugah dan memotivasi keluarga serta sanak famili untuk melaksanakan Ibadah Haji ke Baitullah.

Lebih lanjut Buwono mengatakan, jumlah Jamaah Haji Kabupaten Asahan yang pulang ke Tanah Air sebanyak 357 orang dan 3 orang lagi meninggal dunia, dimakamkan di Syar’ie Diluar Ma’la. “Hanya barang-barang yang kembali. Pemerintah Daerah akan terus melakukan perbaikan dalam pelayanan Jamaah Haji, sehingga Jamaah Haji dapat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah haji dengan melibatkan seluruh stakholder yang ada di Kabupaten Asahan”, tandasnya.

Pos terkait