Dandim 0208/Asahan Diwakilkan Danramil 12/AB Laksanakan Kegiatan Vaksinasi PMK Kabupaten Asahan Bersama Bupati Asahan

Asahan  |  Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) menggulirkan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak di tanah air yang dimulai di Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu yang lalu, pelaksanaan vaksinasi akan diprioritaskan bagi hewan sehat namun berada di wilayah zona merah atau zona tertular PMK, pemerintah juga telah membentuk gugus tugas dan crisis center penanganan PMK baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga Nasional. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, S.E., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 12/Air Batu Kapten Inf Nuryanto beserta Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Padat Karya Dusun 4 Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Senin (18/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  Kabupaten Asahan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Asahan Bapak Surya, Asisten 2 Bapak Drs. Muhili Lubis, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Ibu Drh. Yusnani, Mewakili Dandim 0208/Asahan Danramil 12/Air Batu Kapten Inf Nuryanto, Camat Air Batu Bapak Putra, Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik, Seluruh Kades Air Batu dan Seluruh Kadus dan Perangkat Desa Air Teluk Hessa.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Danramil 12/Air Batu Kapten Inf Nuryanto mengatakan kegiatan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kabupaten Asahan ini bertujuan untuk memberikan Vaksinasi kepada hewan ternak agar hewan ternak tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku supaya hewan ternak tetap sehat selalu. Melalui vaksinasi ini kita harapkan dapat membantu mencegah penyebarluasan penyakit, terutama di sentra peternakan sapi perah dan wilayah sumber bibit ternak, Vaksinasi ini merupakan salah satu tindakan yang dilakukan permanen dan upaya serius pemerintah dalam rangka pencegahan dan pengendalian PMK melalui pengebalan hewan yang rentan PMK, tutup Danramil.

 

 

Pos terkait