Dandim 0208/Asahan Bersama Kapolres Asahan Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK,MH memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di wilayah Kodim 0208/Asahan, Jumat (22/03/2019).

Dalam hal ini pada pelaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di wilayah Kodim 0208/Asasahan bertempat di Lapangan Aditya Pradhana Jl. Pahlawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan yang diikuti ± 1.000 orang peserta apel yang terdiri dari : 1 (satu) SSK Polres Asahan. 1 (satu) SST Kodim 0208/As. 1 (satu) SST Tonsik. 1 (satu) SST Dinas Damkar Kab.  Asahan. 1 (satu) SST Yonif 122/TS. 1 (satu) SST Lanal TBA. 1 (satu) SST Hansip. 1 (satu) Dishub Kab. Asahan. 2 (dua) SST OKP. 1 (satu) SST Banser NU. 1 (satu) SST PAMK Kab. Asahan. 1 (satu) SST Sentra Komunikasi Mitra Polri Kab. Asahan. 1 (satu) SSK Linmas dan KPPS.

 

Turut hadir dalam kegiatan apel sebagai berikut, Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., Ketua KPUD Kab. Asahan Sdr. Hidayat, Sp. Ketua FKUB Kab. Asahan H. Humaidi Syamsuri Pane. Ketua PAMK Kab. Asahan Drs. H. Nurul Ihsan Sitorus. Ketua Banwaslu Kab. Asahan Sdr. Khomaidi Hambali Siambaton.,SH, MH. Mewakili Danlanal TBA, Perwira Juru Bayar Lanal TBA Letda S. Samsul Hadi. Dan Dankipan A Yonif 122/TS Kapten Inf MG. Sinaga.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan mengungkapkan Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat bergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak langsung, KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan.

 

Tidak ketinggalan TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggaraan Pemilu, juga sangat menentukan sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita-berita hoax. (del.Penrem022/PT)

 

 

Pos terkait