Dandim 0207/Simalungun Ikut Serta Sambut Baik Rombongan Menko Maritim Dan Menhub RI Di Landasan Helipad Hotel Niagara Parapat

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Pada peresmian Kapal Ferri Penyeberangan KM IHAN BATAK  di Wilayah Kec. Ajibata Kabupaten Toba Samosir, Menko Maritim Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan Menhub RI Budi Karya Sumadi beserta Rombongan turun langsung untuk meresmikannya di Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (02/03/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S. A. P., M. P. M. ikut serta menyambut baik Rombongan di landasan HeliPad Hotel Niagara Parapat Kecamatan Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun dengan Menko Maritim menggunakan 2 (dua) unit Helikopter.

 

Penyambutan Menko Maritim tersebut dihadiri oleh, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S. A. P., M. P. M., Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, S. I. K.

 

Selanjutnya Rombongan Menko Maritim beserta Menhub RI bergerak menuju Pelabuhan Ajibata Kab. Tobasa dalam rangka Peresmian Kapal Ferri KM Ihan Batak. Dan disambut oleh Unsur muspida Kab. Tobasa dan tokoh adat se Kec.Ajibata dilanjukan pemberian ulos pertanda selamat dating.

 

Untuk peresmian KM Ihan Batak tersebut dihadiri oleh, Deputi III Kemenhub RI Ridwan, Dirjen Hubla Agus Purnomo, Dirjen hubdad Budi Setiadi, Wakil Bupati Kab Tobasa Ir Hulman Sitorus, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S. A. P., M. P. M., Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, S. I. K, Pabung dim 0210/TU Mayor Caj Harri Hutabarat, Sekda Kab Tobasa Harapan Napitupulu, Anggota DPD Wil Sumut Perlindungan Purba, Anggota DPR RI komisi V  Drh Jonialen marbun dan  Anton sihombing, Dan lantamal I belawan Letkol (L)Husni, Kapolres tobasa AKBP Agus Waluyo S.ik, Plt Kadis perhubungan Sumut Drs Jomsadi damanik, Dirut ASDP Ira So. Dirut BODT Arief Pasetyo serta tamu undangan jumlah 450 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut sambutan dan arahan menkomaritim Jend(pur) Luhut B Panjaitan menyampaiakan, Danau toba akan kita jadikan seperti Nusa dua bali, kita harus siap menerimanya kemajuan ini, jangan membuang sampa sembarangan apalagi sampah palastik yang sangat sulit mengalami pembusukan. Selama ini pemerintah tidak pernah memperhatikan daerah Danau toba namun telah tiba saat untuk kita maju , rencana kedepan jalan tol dari siantar ke parapat akan di wujudkan. Budaya didanau toba harus di kembangkan , ekonomi indonesia saat ini dalam kondisi baik , hutang Kita masih terendah di seluruh dunia dan sifatnya  terkendali. Dok kapal akan kita bangun di Desa parparean II kec porsea , dampak pembamgunan wilayah danau toba mengalami siknifikan terbukti tahun 2018 jumlah wisata mencapai jumlah 489 Ribu jiwa. Hal ini sangat meningkat tajam dari masa sebelumnya. Pemerintah tidak akan membuat Rakyatnya susah namun selalu memikirkan masa depan.

 

Selanjutnya peresmian secara resmi operasional KMP Ihan Batak oleh Menkomaritim, Menhub RI dan Muspida kab Tobasa dengan menekan tombol secara bersamaan  dilanjutkan pemotongan pita di pintu masuk KMP Ihan Batak.

 

Setelah selesai Peresmian KMP Ihan Batak selanjutnya Menko Maritim dan Menhub RI menuju Inalum Kualatanjung dengan menggunakan Helicopter dari helipad Hotel Niagara Parapat. (Penrem022/PT)

Pos terkait