Dandim 0207/Simalungun Ikut Serta Hadiri Acara Lomba Tari Seni Dalam Rangka HUT Persit Ke-73 Tahun 2019

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran cabang XXXIV Dim 0207/Simalungun Koorcab Rem 022 PD 1/BB ikut serta menghadiri acara lomba tari seni, Volly, tarik tambang dan lomba pakia Dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ke-73 Tahun 2019, Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), pengurus Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, adakan Lomba Tari Seni  yang digelar di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Pematangsiantar Kabupaten Simalungun, Selasa (19/03/2019).

Kegiatan lomba Tari Seni yang diikuti 8 tim dari masing-masing perwakilan cabang Persit KCK di jajaran Pengurus Koorcab Rem 022 PD l/BB serta Disjan, yang digelar selama 2 hari, dibuka oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Ny. Emma R. Wahyu Sugiarto.

 

Dalam hal ini Ny. Emma R. Wahyu Sugiarto, mengatakan tarian seni merupakan salah satu ajang pengembangan  minat dan bakat di bidang seni tari, dimana suami kita berdinas kita sebagai istri prajurit harus selalu belajar fan mengasah kesenian2 dimana suami kita di tugaskan, istri Prajurit tidak hanya bisa mengurus rumah tangga kita juga di tuntut untuk mempelajari kesenian daerah dimana kita tinggal contoh nya tarian2 yang sekarang kita lomba kan ini. Ungkap Ketua Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB.

 

Lanjut beliau “Kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali dan mengembangkan budaya seni tari yang pada kehidupan masyarakat saat ini sudah mulai pudar dalam memahami seni budaya khususnya budaya seni tari,” katanya. (Sumber.Penrem 022/PT).

Pos terkait