Dandim 0203/Langkat bersama Walikota Binjai  Hadiri acara Pembukaan Warung Anak Desa “Sarapan Pagi Ciri Khas Ponorogo “

  • Whatsapp

 Binjai – Sebagai wujud peduli dengan UMKM  sekaligus meningkatkan silaturahmi diwilayah teritorialnya,Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP bersama Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,menghadiri acara pembukaan Warung Anak Desa (Sarapan Pagi) milik H Adi Mariadi yang juga Pemilik RM Punokawan.

Acara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini bertempat di Jln Gatot Subroto No 40 Kel.Limau Mungkur Kec.Binjai Barat,Sumut.Rabu ( 22/09/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini dilaksanakan pemotongan fita didepan warung anak desa, kemudian dilanjutkan menunju pendopo tempat acara.Sebelum acara dimulai dilaksanakan sarapan pagi dan dilantunkan musik tradisional Gamelan tradisi khas Jawa dari Ponorogo.

Kemudian pembacaan sejarah singkat warung anak desa,Doa dibawakan oleh Ustadz Drs H Jaharuddin Batubara.

Kata sambutan pengelola warung anak desa Arafahan menyampaikan ,bahwa inilah warung kami bertiga bersama adik -adik saya,ini hasil dari tabungan kami.
Bangunan ini,kata Arafahan dibangun tahun 2002 dan kemudian tahun 2018 tutup karena pindah ketempat yang di kelola orang tua kami.

Kemudian karena ada ide dari saya bersama adik -adik pada hari ini tanggal 19 September 2021 membuka warung anak desa yang menyediakan sarapan pagi ciri khas Ponorogo dan buka pada pukul 07.00 wib pagi sampai 21.00 wib malam.

“Saya harap kepada bapak ibu para undangan sekalian apa bila ada waktu silahkan mampir,”sebutnya.

Sementara itu H Adi Mariadi mengatakan bahwa pada tahun 1982 saya pindah ke Binjai dari Madiun,saya bekerja sebagai pengangkut sampah dikota Binjai, saya menikah umur 37 tahun dan memiliki 3 orang anak 2 putra 1 putri.

“Terimakasih kepada bapak ibu sekalian, saya mengarahkan anak – anak membuka usaha dan mengarahkan anak – anak saya agar melanjutkan usaha – usaha saya dan menjadi anak yang memiliki kemauan dan motivasi sehingga pengalaman yang saya alami jangan di alami oleh anak anak saya dimasa lalu,”ungkapnya.

Lanjutnya ,kota Binjai adalah kota yang sangat terkenal dengan usaha kuliner yang dapat membantu perekonomian kota Binjai.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP,mengucapkan selamat kepada warung anak desa yang telah membuka usaha ini,“Merupakan suatu kebanggaan bagi kota Binjai menambah usaha dan daya tarik bagi kota Binjai untuk masyarakat luar datang kekota Binjai,saya salut dan sangat luar biasa buat pak Adi Mariadi yang telah membuka usaha ini dan dapat meningkatkan perekonomian kota Binjai dari segi usaha kuliner,’sebut Walikota

Hidup ini memang penuh perjuangan, seperti yang telah disampaikan oleh bapak H Adi Mariadi tanpa usaha dan perjuangan tidak mungkin kita bisa seperti ini.”Sekali lagi selamat kepada warung anak desa yang telah membuka yang membuat inovasi -inovasi bagi warga dan masyarakat kota Binjai,”pungkas Aalikota.

Selanjutnya penandatanganan Prasasti oleh Walikota Binjai.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP,Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,Ketua Pengadilan Negeri Binjai Teuku. Syarafi SH MH, Anggota DPRD Binjai dari fraksi Golkar HM Yusuf SH MH ( Ucok Aang ),Sekdako Binjai Irwansyah Nasution S.Sos,Ketua MUI Dr H Jamil MA,Kepala Dinas UMKM Eka Edi Syahputra,Dewan penasehat Warung Anak Desa H Adi Mariadi yang juga Pemilik RM Punokawan,Pengelola Warung Anak Desa Arafahan,Ketua KNPI Binjai Agus Purwanto,Tokoh adat,agama dan Tomas kota Binjai dan Tamu undangan +- 30 orang.

 

Pos terkait