oleh

Dandenpom I/1 P.Siantar Mayor CPM Binson Simbolon S.H., M.H Dukung Giat Baksos  Donor Darah

Pematang Siantar – Denpom I/1 Siantar bersama Satkom Gajah Mada dan Lions Club menggelar bakti sosial donor darah pada hari selasa  (09/03/2020) di Mako Denpom I/1 Siantar Jl Diponegoro, Pematangsiantar.

Dandenpom I/1 P.Siantar Mayor CPM Binson Simbolon S.H., M.H mengatakan kegiatan sosial ini hendaknya terus ditularkan dan dilanjutkan kedepanya karena sangat bermanfaat kepada orang banyak dan untuk kesehatan diri kita sendiri.

Kami juga akan mendukung setiap kegiatan kegiatan yang sifatnya sosisal ujar Dandenpom.

Ketua Panitia Muhtar yang merupakan perwakilan dari Lions Club menyebutkan kegiatan ini terselenggara karena keinginan dari beberapa anggota Lions Club dan Satkom Gajah Mada yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Di mana kegiatan ini bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyiapkan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Lanjutnya setelah berdiskusi akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan kegiatan donor darah untuk membantu PMI dalam menyiapkan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Apa lagi ditengah COVID-19 ini kan kita juga harus pilih-pilih kegiatan yang tidak melanggar protokoler kesehatan, akhirnya kita putuskan untuk membuat kegiatan donor darah, selain berguna juga bagi masyarakat, berguna juga bagi teman-teman kita,” Katanya.

Sekjen Satkom Gajah Mada, Manes menyebutkan kegiatan ini dilakukan tidak lepas dari protokoler kesehatan. “Kita juga dalam melakukan kegiatan tetap mengedepankan protokoler kesehatan, agar kegiatan yang bertujuan baik ini, dalam melaksanakannya juga tetap mengedepankan hal yang baik,” Sebutnya.

Selain kegiatan Donor darah, Manes juga menyebutkan ada kegiatan lain dan semua dalam hal kesehatan. “Ada kegiatan lain, ada chek gula darah, dan chek kesehatan,” Katanya.

Kegiatan ini juga di dukung oleh PMI Siantar, Salam Metta, PSBI, Pertina, Sibayak Group dan disponsori oleh AICE, Diabetasol, FitBar, Prodia.

 

News Feed