Dampingi Warga Dalam Rangka Vaksin Rabies Pada Anjing Peliharaan Dilakukan Personel Koramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam keseharian beraktivitas, kita tak hanya berinteraksi dengan dengan orang-orang yang ada dilingkungan kita, ada banyak hal yang kita temui saat melakukan aktivitas  diluar rumah kediaman kita. Terkadang saat menikmati waktu makan siang di warung tempat kita, menghabiskan jam istirahat muncul seekor Kucing atau Anjing peliharaan orang lain yang muncul, untuk memakan sisa atau remah yang jatuh saat kita makan. Terkadang hewan tersebut ada yang terlihat tenang, namun ada juga yang terlihat galak. Namun pastinya ada perasaan was-was jika ada hewan peliharaan orang lain menghampiri kita. Atau sebaliknya kita memliki hewan peliharaan. Pernahkah terfikir hewan yang kita pelihara tidak sengaja mencakar atau menggigit? apakah hewan tersebut terbebas dari Rabies.

Berdasarkan hal sederhana tersebut salah satu Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Simare melaksanakan pendampingan Terhadap warga binaannya  dalam rangka melakukan vaksin rabies pada anjing peliharaan, kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (25/12/2022).

Bacaan Lainnya

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan pemberian Vaksin Rabies pada hewan peliharaan ini perlu dilaksanakan mengingat banyak warga binaan yang memelihara  anjing. Ada yang memelihara di dalam kurungan atau kendang, ada juga yang dilepaskan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, misalnya hewan peliharaan menggigit lalu menularkan rabies, maka sudah pasti harus memberikan vaksin rabies pada hewan peliharaan jenis anjing ini. Kata Babinsa menjelaskan.

Terutama warga yang memiliki hewan peliharaannya lepas. Pastinya ini menimbulkan rasa was-was dan dapat mengganggu keamanan dan ketentraman lingkungan jika hewan-hewan peliharaan yang belum mendapatkan Vaksin Rabies berkeliaran, Kiranya warga yang memiliki hewan peliharaan dan belum hadir hari ini, segera melakukan vaksin rabies terhadap hewan peliharaannya. Semoga pelaksanaan kegiatan Vaksin Rabies ini dapat dilaksanakan sesuai dengan kriteria pemberian vaksin.

 

 

Pos terkait