Dalam Tiap Acara Gotong-Royong Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Selalu Pastikan Berperan Dalam Setiap Kegiatan

Simalungun   |   Dalam mendukung dan mensukseskan program teritorial, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sismadi dan Koptu Nasruddin Gultom turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan Jamaah dan warga, kegiatan tersebut bertempat di Pesantren Ibadurrohman Attiriyah Huta IV Nagori Pamatang Gajing Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Kamis (01/06/2023).

Dalam mendukung dan mensukseskan program teritorial Kodim 0207/Simalungun, seorang Babinsa dituntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya, sebab tugas serta tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam kegiatan yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai Inovator pembangunan dan Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Pesantren Ibadurrohman Attiriyah Huta IV, merupakan salah satu sarana Umat Islam masyarakat sekitar, dimana kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah disaat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, sehingga membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab serta membesarkannya.

Babinsa, Serda Sismadi mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0207/Simalungun sebagai Komando kewilayahan. “Dimana Babinsa harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaannya,” katanya.

Kegiatan gotong royong ini di samping untuk membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI serta masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

Pos terkait