Dalam Rangka Vaksinasi Diwilayah Binaan Dipantau Langsung Oleh Danramil 07/PB Bersama Anggota Jajaran Kodim 0207/Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun  |  Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Komandan Koramil (Danramil) dan Serka Agus M Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tahap I  kepada masyarakat wilayah kerja Puskesmas Parbutaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Nagori Sidomulyo Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (22/10/2021).

Adapun jumlah sasaran  Masyarakat yang di vaksin : 300 orang, Masyarakat yang hadir  : 300 orang, Vaksin yang di gunakan Prizer  : 50 Vial, adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 9 org. pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat tersebut untuk Proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Camat Bosar Maligas Gerhat Lubis SH, KTU Puskes Parbutaran ibu Reliasna Sebayang, Pengulu bapak Sumadi dan Seluruh Vaksinasi masyarakat Nagori Sidomulyo Kecamatan Bosar Maligas wilayah kerja Puskesmas Parbutaran.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi Bertempat di Balai Desa Nagori Sidomulyo Kecamatan Bosar Maligas, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Kemang tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa.

Pos terkait