Dalam Rangka Untuk Meningkatkan Kerjasama Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Asahan  |  Kegiatan interaksi secara langsung dengan masyarakat di Desa Binaan, merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang binter. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herdianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa Rahuning 1 secara langsung berdialog dan saling memberikan informasi tentang permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam rangka untuk dapat mempererat dan menjalin silaturahmi dalam rangka Pembinaan terhadap masyarakat dan Perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Rahuning l Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Senin (27/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa Rahuning 1 secara langsung berdialog dan saling memberikan informasi tentang permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekdes Rahuning 1 Bapak Reza Fahlepi S. Kom, Kadus 1 Rahuning 1 Bapak Syaripin, Kadus 3 Rahuning 1 Bapak Eli Hartono dan Kaur Pemerintahan Bapak Richie Gunawan.

Dalam rangka agar dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat  dan meningkatkan hubungan yang Harmonis antara Babinsa dengan  masyarakat, dalam rangka membicarakan tentang membahas tentang keamanan di Desa serta mengingatkan masyarakat agar selalu tetap menjaga kesehatan dan terhindar dari wabah penyakit, serta agar memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan. Pada kegiatan tersebut Sertu Herdianto mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

 

 

Pos terkait