Dalam Rangka Posko PPKM Micro Diwilayah Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Salah satu langka untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dan langkah yang tepat ialah pengaktifan posko siaga skala mikro. Senada dengan hal itu, Koramil 19/Nagori Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu T. Masrijal dan Kopda Selamet Priadi turut serta melaksanakan Apel pengecekan operasi penanganan Covid-19 dan PPKM skala mikro yang bertempat di kodim 0207/Simalungun, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/03/2021).

Dalam kesempatannya pada giat apel tersebut, Sertu T. Masrijal mengatakan, “setelah melakukan pengecekan posko PPKM Mikro di Pematang Raya untuk sarana perasarana serta titik komando sudah jelas, posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan,” ujarnya. Lanjut Kopda Selamet Priadi kemudian, “Satu kegiatan dalam rangka memperkecil penyebaran Covid-19 dan terbukti di seluruh jajaran khususnya di Kabupaten PPU mengalami penurunan secara drastis,” kata Babinsa.

Ia juga mengatakan bahwa TNI Polri merupakan garda terdepan menjadi ekskutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Selain itu, Sertu T, Masrijal juga menegaskan kegiatan UMKM harus didukung dan digerakkan. “TNI mengawal pergerakan ekonomi masyarakat, karena merekalah yang tidak terkena virus tapi terdampak,” tutupnya.

 

 

Pos terkait