Dalam Rangka Perubahan Data Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengecekan Data Desa

Batu Bara  |  Untuk memupuk kekompakan dan keharmonisan antara aparat pemerintahan desa dengan Babinsa serta menjaga hubungan kerja sama yang baik untuk memajukan Program kerja Pemerintahan khususnya  Desa Pahang, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Indra Kurniawan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembenahan dan Pengecekan Data-Data Desa Pahang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Pahang Kecamatan Talawi  Kabupaten Batu Bara, Selasa (16/03/2021).

Dalam rangka untuk terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta agar terjalinya hubungan baik dan kompak antara Babinsa dengan Aparatur Desa untuk menunjang tugas pokok TNI dengan pemerintahan, Personel Babinsa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparatur Desa dalam rangka pengecekan Puldatater untuk pembenahan data Desa.

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serka Indra Kurniawan yang menjabat sebagai Babinsa melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Pada kesempatan tersebut Serka Indra Kurniawan bersilahturahmi dengan Perangkat Desa, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serka Indra Kurniawan.

 

 

Pos terkait