oleh

Dalam Rangka Penertipan Pemakaian Masker Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Iswan. S turut serta melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bpk Sutres dan Bapak Anto yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, dalam rangka topik pembicaraan mengenai pentingnya penggunaan masker guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid 19), Rabu (16/09/2020).

Sambangi warga binaanya , Peltu Iswan. S  mengatakan Penggunaan maskerpenting karena banyak kasus positif Virus Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangah juga menjadi hal yang penting.

Lanjut Babinsa menghimbau penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan. Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. Meskipun kita dianjurkan untuk , tetap saja sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik”. Himbau Babinsa.

News Feed