Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Binaan, Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Sulaiman beserta 3 orang anggota turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat dan siswa SMP Negeri 1 Perdagangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Balai Karya Murni Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (22/11/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Vasinasi dengan kesempatan tersebut telah dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat dan siswa SMP Negeri 1 Perdagangan di wilayah Koramil 06/Perdagangan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas diwilayah tersebut. Dalam mendukung kegiatan dan Program pemerintah untuk Serbuan Vaksinasi seluruh Indonesia.

Dalam hal ini Personel Koramil 06/Perdagangan secara otomatis bergerak melaksanakan pendampingan kepada Tenaga Kesehatan dalam Khususnya Puskesmas sebagai wilayah terotialnya yang terdekat. Para Babinsa menyadari akan pentingnya menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat karena supaya secepatnya Siswa-siswi SMP Negeri 1 Perdagangan dan seluruh masyarakat pada khususnya di Kecamatan Bandar dapat di Vaksin untuk membentuk kekebalan dalam tubuh masyarakat di Indonesia, yang apabila terkena oleh Corona Virus tidak berdapak parah atau menyebabkan kematian karena sudah di vaksin sehingga kekebalan tubuhnya sudah kuat, terangnya.

Tidak lupa juga dalam rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi tersebut Babinsa Serma Sulaiman juga memberikan Edukasi pengetahuan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan tidak membahayakan. Jangan mendengar berita-berita tentang paksin dari sumber-sumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya. Juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa tidak hanya Negara kita yang sedang dilanda Virus Corona tetapi hampir seluruh dunia terkena dampak Virus Corona ini. Maka dari itu pemerintah menginginkan agar masyarakat mau di Vaksin karena satu-satunya jalan untuk bisa melawan wabah virus Corona ini adalah dengan di Vaksin dan juga menjalankan 5M (Menjaga Jarak, Menggunakan Masker,Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi aktivitas diluar yang tidak perlu). Apabila semua itu bisa dijalani dengan benar semoga Indonesia bisa cepat terbebas dari dampak virus Corona ini, terangnya.

Pos terkait