Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksin DIwilayah Binaan Didampingin Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka utnutk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi I dan II di wilayah Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Rawat Inap Siporipori Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Jumat (10/09/2021).

Pada pelaskanaan Vaksin tersebut dengan jumlah Vaksinator 10 orang, yang tervaksin : 50 orang, dalam hal ini untuk Vaksin I = 50 orang, dengan perincian yang di Vaksin tersebut diantaranya, Guru : – orang, Pelayan publik : – Orang, Masyarakat : 49 Orang dan Lansia : 1 orang. Untuk Vaksin II = – orang, dengan perincian yang di Vaksin adalah, Guru : – orang, Pelayan public : – Orang, Masyarakat : – Orang dan Lansia : – Orang.

Disela-sela kegiatan tersebut salah satu Babinsa memantau pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Puskesmas Rawat Inap Siporipori tersebut, dalam kesempatan itu Babinsa menyampikan kegiatan pemantauan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun. Selain memantau vaksinasi, para Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.

Lebih lanjut dikatakan tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi, semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, harapnya.

 

 

Pos terkait