Dalam Rangka Ops PPKM Skala Mikro Patu Toba 21 DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam proses penekanan angka korban wabah Virus Corona atau Covid-19 maka, personil Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simulungun, Babinsa Serda Safrijal Lubis, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigabalata Bripka G.M. Sianturi dan Bidan Fany. br. Silalahi, melaksanakan Operasi PPKM MIKRO PATUH TOBA 21 terhadap masyarakat yang berada ditempat keramaian, supaya mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Operasi tersebut berlokasi di Kelurahan Tigabalata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/03/2021).

Babinsa Serda Safrijal Lubis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigabalata Bripka G.M. Sianturi dan Bidan Fany. br. Silalahi dalam rangka Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid-19 di wilayah binaannya menyampaikan protokol kesehatan di hajatan warga masyarakat di Kelurahan Tiga Balata agar dalam pelaksanaan resepsi pernikahan wajib menerapkan dan mentaati serta melaksanakan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Tiga Balata dan sekitarnya. Dalam himbauannya Babinsa Serda Safrijal Lubis menyampaikan dan mengingatkan kepada penanggung jawab kegiatan ketika belanja supaya senantiasa menyiapkan dan memenuhi sarana prasarana protokol kesehatan dalam pelaksanaan penjualan kebutuhan warga antara lain menyediakan tempat cuci tangan dan atau hand sanitizer, alat pengukur suhu badan, masker dan untuk mengatur kursi tamu undangan dengan jarak yang telah ditentukan sesuai dengan protokol kesehatan guna menghindari kerumunan.

Selanjutnya setelah menyampaikan protokol kesehatan dalam Ops Yustisi penegakan PPKM Mikro Covid-19 di kegiatan pemenuhan kebutuhan rumah tanga masyarakat kelurahan Tiga Balata tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tigabalata Bripka G.M. Sianturi berpesan supaya tetap memberikan pengawasan dan pemantauan terhadap pembeli dan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Pos terkait