Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Rapat Dikantor Camat

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI, POLRI dengan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sopyan dan Serda Toha turun kewilayah binaan turun kewilayah binaan untuk menghadiri Rapat menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Jumat (09/04/2021).

Dalam pelaksanaan menghadiri Rapat menyambut bulan suci Ramadhan tersebut turut serta diahadiri oleh, Camat Camat Pulo Bandring, Kapolsek Kota, Babinsa, Babinkamtibmas, Seluruh Kades dan Masyarakat.

Bulan suci Ramadhan tak lama lagi akan segera tiba. Riak kegiatan warga masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan pun sudah mulai terasa. Hal ini terlihat di setiap masjid dan mushola yang kini mulai banyak berbenah diri menyiapkan segala sesuatunya demi menambah kekhusyukan dalam beribadah.

Dalam musyawarah tersebut berhasil di sepakati beberapa kesepakatan yakni pelaksanaan ibadah Sholat traweh tetap di laksanakan dengan jarak jarak 1 meter Antara shof satu shof yang lain. Untuk sholat di percepat tanpa mengurangi kekhusukan dalam beribadah , Tadarus bagi yang mau melaksanakan di persilahkan dengan di batasi maksimal 5 orang 4, setelah sholat traweh lasung kembali dan harus mencucu tangan sebelum masuk rumah masing-masing.dan melarang jemaah dari desa lain /tamu , ikut Sholat traweh di desa tersebut.

Dalam keteranganya Babinsa Serma Sopyan menghimbau .” Agar semua masyarakat khususnya umat Muslim di Desa ini menyadari keadaan yang ada terkait Covid-19, serta mematuhi semua hasil musyawarah ini, Karena semuanya hanya untuk kepentingan dan keselamatan bersama tanpa mengurangi kehidmatan dalam beribadah” pungkas Serma Sopyan.

 

 

Pos terkait