Dalam Rangka Meningkatkan Jalinan Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjangsana Kerumah Kadus

  • Whatsapp

Asahan  |  Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos), Satuan Komando Kewilayahan dengan komponen masyarakat diharapkan pelaksanaannya mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A. H. Barus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kadus-ll Desa Subur dalam rangka melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaannya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-ll Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (13/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda A. H. Barus tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahim dan saling tukar informasi tentang perkembangan situasi terutama masalah Kamtibmas khususnya di Dusun-II Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, dalam kegiatan anjangsana dalam rangka Komunikasi Sosial bersama dengan Warga Masyarakat desa binaan tersebut. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadus-ll (Bapak Ramlan). Bapak Ary (Warga). Bapak Berlian (Warga). Sudarso (Warga) dan Efendi (Warga).

Bacaan Lainnya

Dengan melaksanakan anjangsana di rumah Kepala Dusun tersebut Babinsa Serda A. H. Barus mengungkapkan, tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan Komunikasi Sosial, sangat penting dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. “Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Sebagai Babinsa Serda A. H. Barus mengatakan, sengaja dirinya dan Babinkamtibmas datang ke rumah H. Sahwi selaku Kepala Desa untuk bersilaturahmi sekaligus berkoodinasi masalah pencegahan virus corona atau Covid-19 di Desa setempat, selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah penyebaran virus corona yang sekarang sedang mewabah dan kita semua harus mencegah dan memutus penyebarannya. “Kami sepakat untuk mengambil langkah-langkah sesuai anjuran pemerintah dalam penanggulangannya,” tandas Serda A. H. Barus.

Pos terkait