oleh

Dalam Rangka Mengetahui Perkembangan Wilayah, Babinsa Laksanakan Pendataan di Kantor Desa (Pul Data Ter)

Simalungun  |  Tugas pokok seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial. Seperti halnya yang dilakukan Personel Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun  Sertu Alex Harahap melaksanakan kegiatan Pul DataTer dengan Prangkat Nagori di Kantor Pangulu Raya Bayu Kecamatan Raya  kabupaten Simalungun, Sabtu (01/08/2020).

Dihadapkan dengan situasi setelah perayaan HUT RI Ke-75 tahun 2020 serta maraknya kejadian pencurian, Sertu Alex Harahap selalu mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang menginap maupun selalu laksanakan ronda.

“Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi  Nagori Raya Bayu  agar tetap kondusif”, kata Sertu Alex Harahap.

 

 

News Feed