Dalam Rangka Kesiap Siagaan Bencana, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel On Call

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dalam rangka kesiap siagaan bencana alam diwilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Binatar Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dwiono dan Serda RW. Sihombing turut serta melaksanakan kegiatan Apel siaga on call bencana alam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Koramil 08/Model, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten SImalungun, Kamis (25/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dwiono mengungkapkan dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, yang saat ini sudah mulai masuk musim penghujan. Apel gelar siaga bencana Ini di laksanakan sebagai  salah satu wujud kita dengan pemerintah, BNPB untuk mengecek kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan bantuan penanggulangan bencana yang ada di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun yang mana masih berada dalam wilayah Kodim 0207/Simalungun, terang Babinsa Serda Dwiono.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil 10/Balimbingan Kapten Chb BJ Tampubolon menyampaikan amanat Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka mengatakan, sebagai daerah yang rawan, semua unsur baik itu TNI, Polri, SAR dan elemen lain mesti lebih waspada menghadapi potensi bencana. Peralatan dan personel menurutnya harus siap membantu masyarakat terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban, saya mengajak pada kita semua agar bersama-sama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk saling meningkatkan kapasitas kita dalam peningkatan kesiap siagaan, khususnya dalam menjawab tantangan ancaman bencana alam, ancaman yang semakin meninggi mengenai bencana ini harus kita hadapi dengan pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik, kelengkapan sarana dan prasarana TNI beserta unsur terkait sebelum melaksanakan tugas di lapangan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, ucap Kapten Chb BJ Tampubolon.

Kesiapsiagaan sangat diperlukan untuk menghadapi segala potensi bencana sehingga harus dipersiapkan sedini mungkin, oleh karenanya sangat penting untuk melakukan berbagai persiapan guna mengantisipasi dan menanggulangi bencana, salah satunya dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana.”Ini salah satu kesiapsiagaan kembali, harapan kita mudah-mudahan di wilayah  tidak ada bencana, maka dari itu kita dapat mempersiapkan diri secara maksimal dengan sumber daya yang dimiliki baik personil maupun sarana dan prasarana untuk berperan aktif dalam rangka penanggulangan bencana alam dan penyebaran virus Covid-19″ katanya.

 

 

Pos terkait