Dalam Rangka Jalin SIlaturahmi Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Batu Bara  |  Masyarakat merasa senang dengan dilaksanakan siskamling di desa sehingga masyarakat merasa aman. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kadus dan perangkat desa membahas tentang siskamling agar tetap dilaksanakan sehingga tercipanya keaman desa yang benar benar kondusif, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (09/03/2021).

Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, personil Babinsa terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama aparat Desa diwilayah binaan saat ini.

Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya. Seperti dilakukan oleh Serda Edi Rianto bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat.

“Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu di tingkatkan,” terang Serda Edi Rianto.

“Selaku aparat desa, kita akan mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih di tingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Virus Corona. Melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak samapai betul-betul virus ini dapat di hilangkan,” tutup Kadus.

 

 

Pos terkait